Kamu pengguna HP Oppo? Coba gunakan aplikasi hp oppo berikut ini. Simak terus artikelnya!

Sebagai salah satu brand HP populer di Indonesia, OPPO menghadirkan beragam aplikasi bawaan yang sebenarnya sudah cukup digunakan untuk menunjang kebutuhan dasar kita. Mulai dari aplikasi kamera, catatan, email, pesan, telepon dan file manager.

Namun semakin canggih fitur HP yang dimiliki menuntut kita untuk lebih banyak menginstall aplikasi yang lebih banyak.

Contohnya mulai dari aplikasi kategori tools, belanja online, berita, fotografi, gaya hidup, hiburan, game, kesehatan, keluarga, keuangan, musik, film, wisata, perpustaan & buku, dan juga aplikasi personalia.

Jika kamu pengguna HP Vivo, mungkin kamu bisa juga mengecek rekomendasi aplikasi hp Vivo.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut artikelnya.

10+ Aplikasi HP OPPO yang Wajib Kamu Instal

Dibawah ini adalah daftar aplikasi HP OPPO yang kami susun berdasarkan masing-masing kategori:

1. Aplikasi Pendidikan

Jika kamu seorang pelajar atau mahasiswa maka aplikasi berikut sangatlah kamu butuhkan:

Ruangguru – Bimble Online – ruangguru.com

Aplikasi pembelajaran terpopuler di Indonesia yang berisi ribuan materi yang disediakan untuk semua tingkatan pelajaran hingga perguruan tinggi.

Classup – PLOKia

Dengan Classup kamu bisa mengerjakan tugas, membuat jadwal pelajaran, membagikan catatan tugas, dan juga ngobrol dengan teman sekelas di ruang diskusi.

2. Aplikasi Kamera & Selfie

Oppo dengan jargonya “camera phone” memang menghadirkan fitur kamera yang cukup berkualitas. Sayangnya aplikasinya kurang powerfull. Untuk itu kamu bisa coba beberapa aplikasi berikut:

YouCam Perfect – Perfect Mobile Corp.

Baca :   6+ Aplikasi Terlarang Android yang Punya Manfaat Luar Biasa

Youcam Perfect merupakan aplikasi kamera selfie yang sangat kaya fitur, sudah didownload oleh lebih dari 100 juta orang. Fiturnya yang unik ialah kamu bisa memperbaiki hasil foto wajahmu agar makin cantik.

BeautyPlus – Aplikasi Selfie Editor – Meitu (China) Limited

Seperti namanya “beauty plus”, aplikasi foto editor ini akan menambah kecantikanmu hingga puluhan kali lebih cantik dari sebelumnya. Dengan aplikasi ini kamu bisa memutihkan gigi, menghilangkan jerawat, memperbesar mata, meniruskan pipi, atau sekedar untuk menambahkan efek dan filter foto.

3. Aplikasi Video Editor

Kamu seorang vlogger, Youtuber, atau instagrammer? Dizaman yang begitu canggih seperti sekarang ini nggak perlu lagi peralatan super lengkap untuk sekedar mengedit foto maupun video. Dengan beberapa aplikasi berikut, kamu bisa berkreasi untuk membuat video sebagus mungkin:

InShot – Editor Video Gratis – InShot Inc.

Sudah diunduh ratusan juta kali, aplikasi editor video satu ini memang benar-benar memiliki fitur yang powerfull. Walau gratis, toolsnya sangat banyak. Diantaranya bisa digunakan untuk membuat slow motion, fast motion, menggabungkan klip video, blur backround, menambahakan soundtrack dan lainnya.

Triller – Pembuat Video – Triller LLC

Aplikasi pembuat video yang didukung oleh AI canggih ini dapat menghasilkan video musik layaknya video yang dibuat oleh para selebriti terkenal. Hanya dengan memilih daftar lagu lalu memulai lip sync, maka secara otomatis akan tercipta video musik yang begitu memukai dan stylish.

4. Aplikasi Chatting & Sosial Media

Sosial media saat ini seakan menjadi hal yang paling dibutuhkan dalam hidup kita. Dengan sosial media kita bisa bercengkerama, curhat, bahkan hingga adu argumen dengan sahabat atau bahkan orang yang nggak dikenal sekalipun. Nah berikut adalah aplikasi sosial media yang wajib kamu instal:

Baca :   5 Aplikasi Nonton Film Bioskop Terbaik

Instagram – Instagram

Facebook sebagai sosial media terpopuler biasanya sudah terinstal secara bawaan pada kebanyakan HP OPPO. Untuk itu kamu bisa mencoba instagram sebagai salah satu sosial media yang paling ngehits saat ini.

Whatsapp – Whatsapp Inc.

Hampir semua smartphone yang ada saat ini pasti terinstall aplikasi whatsapp. Aplikasinya yang ringan dengan antar muka yang simpel inilah yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini. Apalagi tidak adanya layanan berbayar dan juga iklan, tentu jadi kelebihan tersendiri yang nggak dimiliki aplikasi serupa.

5. Aplikasi Office

Walau mungkin aplikasi HP OPPO satu ini jarang kamu gunakan, tapi aplikasi office harus diinstal karena suatu saat pasti dibutuhkan untuk membaca file dengan beragam format (pdf, txt, doc, xls, ppt dan lainnya) serta mengedit data yang mungkin kita perlukan. Di bawah ini beberapa contoh aplikasi office yang wajib kamu instal:

WPS Office – WPS Software PTE. LTD.

Aplikasi office gratis dengan fitur yang sangat kompleks. Dengan WPS Office, kamu bisa membaca sekaligus mengedit beberapa file seperti word, excel, novel, buku, dan slide. Bahkan aplikasi all in one ini dapat terhubung langsung dengan Ms Office 365 loh, jadi kamu bisa menyinkronkan file antar perangkat.

Document Reader – United Developers Infotech

Document reader berguna untuk membaca file berupa word, slide / power point, sheet / excel, pdf dan juga teks. Semua file dokumen tersebut bisa kamu buka dengan aplikasi HP OPPO satu ini dengan cepat, responsif dan tanpa ribet.

Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi HP OPPO dari beberapa jenis kategori berbeda yang dapat kamu install. Dapat kami pastikan semua aplikasi tersebut sangat berguna untuk menunjang kebutuhan aktivitas harian smartphonemu.