Apa saja aplikasi untuk mendownload lagu mp3 di android dan iphone ? ada banyak aplikasi untuk mendownload musik . Apa saja itu ? Berikut TumesKecil bagikan aplikasi download lagu mp3 terbaik di hp.

Saat kamu sedang dalam perjalanan ataupun saat sedang boring di rumah dan bingung mau ngapain, tentu hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan ialah dengan mendengarkan lagu favorit bukan?

Mendengarkan lagu merupakan satu-satunya cara yang ampuh sekaligus cara tercepat untuk memperbaiki suasana hati. Namun yang sering menjadi kendala adalah sulitnya mendapatkan lagu yang kita inginkan.

Memang kita dapat melakukan streaming di berbagai layanan musik seperti youtube music, spotify dan joox. Tapi hal tersebut akan menyedot kuota internet kita, selain itu layanan tersebut mengharuskan kita menjadi member premium atau berbayar untuk dapat mendownload lagunya secara offline.

Untuk itu kita membutuhkan suatu aplikasi untuk mendownload lagu yang benar-benar gratis dengan banyak pilihan dan genre musik didalamnya.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut daftar aplikasi untuk mendownload lagu dj, dangdut, pop, jazz, barat, reggae, rock, RnB, EDM, rap, dll :

 

9 Daftar Aplikasi untuk Mendownload Lagu

 

Berikut beberapa daftar aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mendownload lagu mp3 secara offline di hp dan tentunya dapat digunakan secara gratis:

 

A. 4Shared

Rating★4,5 dari 435.422 orang

Aplikasi untuk mendownload lagu yang pertama adalah 4Shared. 4Shared merupakan layanan untuk menyimpan serta berbagi file. Aplikasi ini hampir mirip dengan Google Drive, namun memiliki kelebihan dalam hal fleksibiltas dan penggunaan karena siapapun dapat menemukan dan mendownload file tersebut.

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup ikuti cara langkah-langkah berikut:

  • Download dan install aplikasi melalui playstore
  • Daftar menggunakan akun google atau facebook
  • Setelah konfirmasi akun berhasil, silakan login
  • Cari lagu dengan mengetikan judul lagi pada search box
  • Download sesuai kapasitas ukuran file yang dipilih

Perlu diingat, bahwa semakin besar kapasitas file yang unduh, maka kualitas lagunya akan semakin bagus. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan penggunaan atau disesuaikan saja dengan kuota internet yang dimiliki.

 

B. SONGily

aplikasi untuk mendownload lagu

Rating★4,0 dari 110.489 orang

Mungkin kamu belum tahu aplikasi untuk mendownload lagu satu ini. Memang SONGily merupakan aplikasi yang tergolong cukup baru, sehingga masih banyak yang belum mengetahuinya.

Dengan antar muka yang simpel serta proses downloadnya begitu mudah membuat SONGily merupakan aplikasi download lagu mp3 yang begitu disukai pengguna. Ukuran file nya pun sangat ringan yakni 3,7 MB saja. Untuk mengetahui seperti apa saja keunggulan dan kelengkapan lagu yang dimilikinya, kamu bisa mencoba mendownload lalu mencobanya sendiri.

Baca :   6 Aplikasi Belajar Sekolah Dasar Terbaik Android dan iPhone

 

C. TuMusic

aplikasi untuk mendownload lagu dan video

Rating★3,6 dari 3469 orang

TuMusic adalah aplikasi untuk mendownload lagu di youtube karena ia memiliki list lagu yang cukup lengkap, karena sumber utamanya adalah dari youtube. Masing-masing lagunya pun sudah disusun berdasarkan genrenya. Sehingga kita bisa mencari lagu berdasarkan genre yang disukai.

Fitur yang ditawarkannya pun cukup lengkap, mulai dari download lagu, MP3 player yang berguna untuk memutar lagu secara offline, dan juga equalizer yang berguna untuk mengatur bazz maupun treble. Dari segi interface bisa dikatakan sangat bagus, karena sangat mirip dengan Youtube.

 

D. MP3 Music Downloader & Download Free Music Song

aplikasi download lagu mp3

Rating★4,6 dari 9627 orang

Dari segi fitur dan tampilan MP3 music downloader hampir mirip dengan TuMusic, hanya saja lebih simpel dan tampil minimalis. Walau begitu, list lagu yang tersedia sangat banyak, hingga jutaan lagu yang dapat kamu unduh secara gratis tanpa perlu membayar sepeserpun.

Dengan adanya fitur multi thread download engine yang tersedia, aktivitas mendownloadnya pun akan dioptimalkan secepat mungkin. Kita pun akan dimudahkan dengan adanya fitur pencarian berdasarkan album dan artistnya.

 

E. Free Music – Music Downloader

aplikasi mendownload lagu

Rating★4,3 dari 1104 orang

Dari segi tampilan dan fitur, aplikasi untuk mendownload lagu satu ini benar-benar tampak premium. Kita tinggal mengetikan lagu apa yang diinginkan dan lalu mendownloadnya. Kecepatan downloadnya pun terbilang cukup bagus karena memiliki fitur yang dioptimalkan.

Namun kekurangan yang dimiliki aplikasi ini ialah hanya memiliki list lagu yang bebas hak cipta. Sehingga kita tidak akan menemukan lagu dari para artis ternama. Walau begitu, kita masih bisa menikmati musik yang keren dengan kualitas suara yang jernih.

 

F. Audiomack (Rekomendasi)

Rating★4,6 dari 777.244 orang

Keunggulan dari audiomack ialah menyajikan daftar lagu yang sedang trending. Pembagian lagu berdasarkan genre pun memudahkan kita untuk mencari lagu apa saja yang sesuai dengan kebutuhan kita. Bahkan berbagai intstrumental seperti EDM juga tersedia di audiomack. Yang sangat disayangkan dari aplikasi ini ialah yang tidak support lagu bahasa Indonesia, hanya menyajikan lagu western yang populer saja.

Itulah beberapa macam aplikasi untuk mendownload lagu dengan gratis yang bisa dicoba melalui smartphone android kalian masing-masing. Bila kamu tidak menemukan lagu yang dicari pada aplikasi tersebut, maka bisa mencoba lagi di aplikasi lainnya dengan cara mengkombinasikan beberapa aplikasi sekaligus.

Jenis lagu yang ditawarkan juga cukup bervariasi. Mulai dari Hip hop, rap, R&B, latin, Afrobeats, dj, trap, Afro-Caribbean, Reggae, dancehall, hingga soca.

 

G. Download MP3 Music

aplikasi untuk mendownload lagu di youtube

Rating★3,7 dari 743.674 orang

Aplikasi untuk download musik yang selanjutnya adalah download MP3 music. Aplikasi ini cukup memiliki banyak penggunanya. Ini karena tampilan dan UI yang simple dan sederhana membuat pengguna baru pun mudah sekali mencari musik yang mereka butuhkan

Baca :   5+ Aplikasi Desain Logo Android Terbaik dan Gratis

Download MP3 music bisa kamu langsung mendengarkan untuk mendengarkan lagu secara langsung maupun download lagu untuk bisa didengarkan secara offline.

Untuk mengunduh lagu pun kamu tidak perlu biaya bulanan lagi sehingga it’s totally free.

Selain dari itu semua, yang paling keren dari aplikasi ini adalah tersedia fitur lirik. jadi kalau mau nyanyi dan ga hapal lagunya, kamu ga perlu repot-repot lagi buka browser. Lirik sudah tersedia di aplikasi ini.

Buat kamu yang suka dengan sesuatu yang sederhana dan gratis,Download MP3 Music bisa jadi pilihanmu. Aplikasi ini tersedia di play store maupun app store.

 

H. Free Music – Free Music Downloader

aplikasi mendownload lagu

Rating★4,6 dari 5.233 orang

Di aplikasi ini, ada jutaan musik MP3 dan MP4 berkualitas tinggi yang bisa kamu unduh secara gratis serta bisa kamu nikmati secara online.

Mengunduh lagu di aplikasi ini sangatlah cepat dan mudah. Ini karena, Free Music Downloader sudah didukung Multithread downloading.

Aplikasi nya juga memiliki tampilan yang sangat eye catching di tahun 2020. Jadi UI nya sangat mengikuti tren tahun ini.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah iklan yang cukup banyak. Dapat diketahui dari banyaknya keluhan dari pengguna aplikasi ini mengenai iklan yang cukup sering muncul .

 

I. Unduh Musik MP3

aplikasi untuk mendownload lagu mp3

Rating★4,0 dari 31.591 orang

Aplikasi selanjutnya adalah unduh musik MP3. Kelompok kami memasukkan aplikasi ini ke dalam list? Ini karena Unduh Musik MP3 memiliki cukup banyak pengguna, yakni berkisar 30rb an da rating masih belum menyentuh kepala 3.

Unduh Musik MP3 memiliki banyak sekali koleksi musik non komersial yang bisa kamu unduh untuk didengarkan tanpa internet. Makanya, pengguna aplikasi ini tak sedikit.

Meskipun begitu, menurut pandangan pribadi tampilan dari aplikasi ini masih tergolong kuno. Sangat sederhana, minim ikon dan gradien, tombol dan font yang tidak kekinian membuat tampilan aplikasi ini ‘kusam’.

Tapi masalah unduh-mengunduh musik, aplikasi ini cukup jago kok. Jangan karena tampilan ga menarik, tidak menjadikan aplikasi Unduh Musik MP3 masuk dalam pilihan kamu .

 

Frequently Ask and Question (F.A.Q)

Aplikasi di atas tersedia untuk perangkat apa?

Aplikasi-aplikasi di atas tersedia untuk perangkat smartphone, terutama Android. Untuk  iPhone hanya beberapa aplikasi yang sudah support. Jadi bukan untuk komputer ya. Komputer bisa sih, tapi kudu pake emulator dulu hehe.

Download aplikasinya dimana?

Kamu bisa langsung cus menuju PlayStore atau AppStore, lalu cari aplikasinya di kolom pencarian. Jika ketemu dan sesuai, tinggal klik download/instal, tunggu haingga aplikasi terpasang deh.

Setelah didownload/diunduh, lagu kok tidak terunduh?

Bisa jadi karena aplikasi yang mengalami bug. Atau saat proses mendownload terjadi kegagalan karena jaringan.

Aplikasi tidak kompatibel dengan perangkat saya?

Kamu bisa baca artikel cara mengatasi aplikasi tidak kompatibel . Di sana ada banyak faktor mengapa aplikasi untuk mendownload lagu di atas tidak bisa kompatibel di smartphone kamu.