Ingin teknik vokal lebih bagus dan ingin les menyanyi? Coba aplikasi belajar nyanyi di android dan ios/iphone berikut ini. Simak terus artikelnya!

Punya vokal suara yang bagus adalah kelebihan yang nggak dimiliki setiap orang. Jika kamu memilikinya, maka itu adalah anugrah yang luar biasa.

Dengan bakat itu kamu bisa jadi penyanyi atau vokalis profesional, namun untuk mencapai tingkatan itu kamu perlu belajar mengontrolnya agar kemampuannya semakin meningkat. Seperti dengan download lagu dan menyanyikan sendiri contohnya.

Cara agar kita mahir bernyanyi adalah dengan belajar improvisasi vokal. Latihannya pun nggak sekedar butuh waktu satu atau dua minggu, kita butuh waktu berbulan-bulan bahkan bertahun tahun.

Tapi sayangnya, les privat vokal biayanya nggak murah, apalagi kita butuh waktu lama untuk belajarnya. Lantas apa yang harus dilakukan bila tidak punya biaya untuk les vokal?.

Rekomendasi 6+ Aplikasi Belajar Nyanyi Terbaik di Android dan iOS/iPhone

Dengan hadirnya beberapa aplikasi belajar menyanyi yang bisa diakses di HP android, kita tidak perlu mengkhawatirkan lagi soal belajar nyanyi yang membutuhkan banyak biaya.

Dengan aplikasi ini kita bisa belajar nyanyi dengan harga yang lebih murah, bahkan beberapa diantaranya gratis sepenuhnya, hanya butuh modal kuota internet saja. Berikut beberapa aplikasinya:

1. Smule – Smule

aplikasi belajar nyanyi

Rating ★4,0

Smule menyediakan layanan belajar musik gratis dengan fitur super lengkap.

Diantaranya, ada jutaan lagu gratis beserta lirik dan musiknya, efek filter audio profesional, menyanyi duet dengan artis ternama seperti Taylor Swift / Ed Sheeran hingga fitur untuk bernyanyi solo, grup, maupun akapela.

Baca :   7 Aplikasi untuk Penulis Pemula Bantu Lebih Produktif

Smule sendiri sejatinya adalah platform sosial media musik yang memiliki ratusan juta pengguna di seluruh dunia. Kamu bisa berbagi keseruan bahkan berkaraoke bersama dengan teman-temanmu melalui aplikasi ini. Menarik bukan?.

2. Yousician – Yousician Ltd.

aplikasi untuk belajar nyanyi

Rating ★4,2
Editor choices ☑

Yousician adalah Aplikasi belajar nyanyi yang keren banget untuk kamu coba. Selain mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi belajar musik terbaik, Yousician juga terpilih sebagai aplikasi pilihan editor di Playstore.

Ada lebih dari 1500 pembelajaran yang meliputi latihan, teori, serta pemahaman ritme dan tangga nada.

Dengan aplikasi ini, selain kamu bisa belajar pemahaman vokal, kamu juga bisa belajar berbagai peralatan musik seperti gitar, piano, ukulele dan bass.

Yang menarik dari Yousician adalah fitur improvnya yang bagus. Yang mana saat timing dan akurasi kita nggak tepat, maka aplikasi akan memberikan peringatan secara real time.

3. Wesing – Tencent Music Entertainment

aplikasi belajar menyanyi

Rating ★4,5

Wesing merupakan aplikasi karaoke gratis yang berisikan 6 juta lebih lagu yang bisa kamu nyanyikan maupun direkam. Fiturnya sangat lengkap mulai dari efek efek audio keren serperti distant, steoreo, studio, warm, dan old records hingga filter video seperti cerise, sundae, matcha, mint dan sweet.

Jika suaramu kurang mendukung, aplikasi belajar nyanyi ini memiliki fitur yang mampu membuatmu layaknya penyanyi profesional loh. Walau hanya dengan modal HP dan microfon mini, maka kamu seolah-olah sedang rekaman di studio musik. Fitur bernyanyi offline juga sangat berguna dikala kita sedang limit kuota internet.

4. Sing Sharp – Music Education

aplikasi belajar nyanyi offline

Rating ★4,1

Dengan antar muka yang sederhana, Sing Sharp menyajikan fitur pembelajaran serta berlatih bernyanyi dengan step-step yang tersusun sesuai standar pembelajaran musik.

Mulai dari vokal excersise, warm up course, berlatih mendengarkan musik, training vokal suara, hingga belajar menyanyi.

Baca :   5+ Aplikasi Pengubah Suara Saat Main Game Online di Android Tanpa Root

Teknologi dibalik sistemnya mampu memahami jangkauan vokal kita saat sedang bernyanyi. Sehingga kita bisa mengecek dan melatih nada terendah maupun nada tertinggi secara akurat dan real time.

Fitur bernyayi, rekam dan putar ulang di aplikasi belajar nyanyi ini juga sangat berguna untuk improvisasi vokal kita.

5. StarMaker – Starmaker Interactive

aplikasi belajar nyanyi di android

Rating ★4,6

Memiliki lebih dari 50 juta pengguna secara global dan ratusan juta lebih unduhan menjadikan StarMaker sebagai aplikasi belajar nyanyi terbaik dengan genre terlengkap.

Kita bisa belajar bernyanyi dengan jutaan lagu yang sudah disediakan dari berbagai genre. Mulai dari dangdut, pop, Jazz, R&B, dan masih banyak lagi.

Fitur yang tersedia meliputi pitch correction, efek video (sunset, urban, vintage, spring, paris), efek audio (warm, vinyl, distant, fascinating, party), fitur hook, smart search, live konser, hingga family komunitas untuk saling berbagi rekaman kita.

6. Karaoke lite: Sing Record Free – Aloha Std

aplikasi belajar nyanyi terbaik

Rating ★4,2

Dibandingkan aplikasi belajar nyanyi lainnya, Karaoke Lite memiliki paket ukuran yang jauh lebih ringan yakni hanya 4,78 MB sehingga sangat cepat dijalankan disemua perangkat. Walau kecil, aplikasi ini memiliki fitur menarik dan jutaan lagu yang bisa kita mainkan.

Beberapa fitur yang layak untuk di coba ialah pencarian lagu berbasis suara, bernyanyi karaoke dengan video, database lagu terupdate & terhits yang 100% gratis, serta rekaman yang bisa kita simpan dan dikirimkan kepada teman kita. Semua rekaman akan disimpan dalam kualitas tertinggi.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa macam aplikasi belajar nyanyi terbaik di android dan ios yang layak untuk kamu coba. Dengan terus berlatih dan melakukan improvisasi vokal menggunakan berbagai aplikasi tersebut, maka bukan tidak mungkin bila kita bisa jadi penyanyi profesional suatu saat nanti.