Ingin membuat desain logo tapi hanya punya android ? Tenang, ada kok aplikasi desain logo android terbaik dan gratis yang bisa kamu gunakan untuk bikin desain logo. Apa saja app tersebut? Baca terus artikelnya.

Peran penting logo untuk identitas sebuah organisasi, perusahaan, komunitas, atau grup apapun itu sangatlah penting. Untuk itu kita tidak boleh sembarangan dalam menentukan desainnya karena logo akan menjadi merk branding sekaligus wajah bisnis kita nantinya.

Logo-logo tersebut biasanya digunakan untuk logo kaos, warung, atau usaha si pemilik logo agar mereka mendapatkan branding dari logo tersebut.

Hal pertama kali yang harus perhatikan adalah penyesuaian logo dengan falsafah visi misi grup / perusahaan.

Selanjutnya pemilihan originalitas desain yang belum pernah digunakan oleh pihak manapun juga harus diperhatikan agar suatu saat tidak mendapatkan masalah terkait hak cipta.

Pembuatan desain tidaklah mudah, kita butuh beberapa aplikasi sekaligus untuk membuat logo dari awal hingga selesai.

Tapi, seiring dengan penggunaan smartphone yang meluas, para developer lebih memilih mengembangkan aplikasi desain logo android siap pakai yang praktis langsung dari smartphone android kamu.

Rekomendasi 5+ Aplikasi Desain Logo Android Terbaik Gratis dengan Fitur Mengesankan

Nah, berikut adalah beberapa aplikasi pembuat logo di android yang bisa kamu gunakan:

1. Logo Maker: Pencipta Logo, Generator – Iris Studios and Services

Rating ★4,5

Logo Maker memiliki semua tools yang kamu butuhkan untuk membuat logo. Mulai dari shapes, elemen grafik, sticker art, textures dan backrounds. Semuanya dapat dinikmati secara gratis tanpa ada biaya sama sekali.

Baca :   7 Situs Download Anime Sub Indo Paling Populer

Dengan fitur yang lengkap ini, kamu bisa berkreasi sekreatif mungkin untuk membuat logo yang benar-benar unik dan mengesankan.

Editing tools yang dimilikinya juga cukup lengkap. Diantaranya ada font, colour, 3D rotate, hue & saturation, curve, flip, rotate dan masih banyak lagi.

Jadi kamu nggak hanya bisa membuat logo yang indah, tapi juga bisa membuat karya seni digital yang menakjubkan dengan fitur-fitur tersebut. Tergantung seberapa besar kemampuan dan kreativitas editingmu.

2. Canva: Edit Foto, Desain Logo, Video Collage Maker – Canva

aplikasi desain grafis logo android

Rating ★4,7

Seperti namanya, aplikasi ini nggak hanya sekedar bisa untuk membuat logo, dengan aplikasi desain logo android ini.

Kamu juga bisa membuat banner, poster, brosur promosi, foto sampul, undangan pernikahan, surat kabar, meme lucu, video collage, desain animasi, presentasi, iklan branding, dan pengumuman penawaran.

Dengan 60 ribu template yang sudah disediakan, kita tinggal mendesainya sesuai kebutuhan.

Terpilih sebagai aplikasi pilihan editor, aplikasi yang memiliki ukuran 28 MB ini merupakan paket sempurna untuk kebutuhan pembuatan karya digital.

Jika kamu bekerja di bidang bisnis bagian desain produk dan promosi, maka sangat kami rekomendasikan untuk mengupgrade ke versi canva pro agar bisa mengakses fitur premiumnya yang sangat kaya fiturnya.

3. Logo Maker Plus – Logopit Logo Maker & Graphic Design Creator

aplikasi desain logo android gratis

Rating ★4,5

Berbagai logo unik, seni artistik, tipografi, dan karya seni digital lainnya bisa kamu buat dengan aplikasi yang memiliki elemen grafis super lengkap ini. Aplikasi ini terkenal sebagai pembuat logo 3D yang sempurna dengan tools khusus seperti untuk membuat teks bengkok, bergelombang, relief dan paduan beberapa fitur tersebut.

700 font jenis baru yang disebut sebagai font+ juga terdapat didalamnya. Jadi kamu bisa membuat teks logo yang benar-benar unik dan baru.

Selain itu, bila logo yang dibuat akan kamu gunakan untuk kebutuhan bisnis, maka aplikasi desain grafis logo android ini menyediakan beberapa logo premium yang bisa kamu beli secara satuan. Sehingga logo akan lebih tampak profesional karena tidak ada yang menyamainya.

Baca :   8 Aplikasi Belajar Saham untuk Pemula, Gratis, dan Offline

4. Pembuat Logo Gratis 2020 – Splendid App Maker

aplikasi pembuat desain logo di android

Rating ★4,6

Bila kamu seorang pemula yang nggak suka hal rumit dan merepotkan, maka aplikasi ini sangat cocok kamu gunakan dengan fiturya yang simpel.

Walau fiturnya tak selengkap layaknya beberapa aplikasi sebelumnya, asalkan kreatif kamu tetap bisa menghasilkan logo super keren loh. Karena itulah aplikasi ini mendapatkan rating yang tinggi yaitu 4,6 dari 148 ribu lebih reviewer.

Aplikasi desain logo android yang bisa digunakan secara offline ini memiliki 5000 lebih template yang khusus dibuat untuk logo, seperti ikon logo dan 3D logo. Ada pula 100 font yang bisa digunakan untuk menambahkan efek berupa tulisan slogan, simbol label, ikon, monogram, ataupun tipografi.

Logo yang sudah jadi nantinya bisa kamu download dalam beberapa format seperti 250 x 250, 800 x 800 dan ukuran HD dengan format JPEG dan PNG.

5. Logo Maker 2020 – Wild Dev Labx Inc.

aplikasi desain logo kaos android

Rating ★4,5

Di dunia perlogoan, salah satu aplikasi desain logo android terbaik ini memang terbilang cukup baru karena baru diluncurkan pada awal tahun 2019. walau begitu sudah memiliki banyak sekali peminatnya karena fiturnya yang benar-benar kompleks.

Untuk itulah aplikasi ini memiliki ukuran yang lumayan besar, sampai 34 MB dengan lebih dari 5000 desain didalamnya.

Semua logo yang eye-catching sudah dibuat, tinggal kita gunakan saja secara gratis sepenuhnya tanpa perlu berlangganan bulanan atau upgrade premium. Kita hanya perlu mengeksplor berbagai fitur editing yang ada untuk menambahkan font dan efek-efek lain yang sesuai.

Akhir Kata

Dari kelima aplikasi desain logo android di atas tentu masing-masing punya keunggulan dan kekurangannya. Silakan pilih yang memang benar-benar kamu butuhkan untuk brand / merk bisnismu ya.