Cara Mengecek Kuota yang Terpakai di HP Xiaomi – Bagi kamu yang kebingungan mencari cara melihat internet yang terpakai di hp xiaomi, artikel berikut dapat membantumu. Bagaimana cara cek penggunaan data hp xiaomi ? Berikut TumesKecil bagikan cara melihat penggunaan data xiaomi .

Pengecekan data/kuota  internet yang terpakai diperlukan untuk memantau banyaknya data yang kita gunakan saat berselancar di dunia maya. Jika hal ini jarang kita lakukan, akibatnya membuat kuota cepat habis karena tanpa melihat statistik penggunaan data akan membuat kita kelupaan dan keenakan berinternet.

Pada umumnya di smartphone-smartphone android lainnya, kamu dapat melihat penggunaan paket data internet yang kamu gunakan dengan masuk ke menu Settings > Jaringan & internet > Penggunaan data.

Namun, setelah saya masuk ke menu tersebut (pakai HP Xiaomi), saya tidak menemukan statistik penggunaan data saya sehingga awalnya bingung bagaimana cara melihat penggunaan data di xiaomi ?

Ternyata di Xiaomi berbeda dari smartphone biasanya. Menu Statistik penggunaan terdapat pada Security. Lebih lengkapnya, berikut langkah-langkah/ cara mengecek kuota yang terpakai di HP Xiaomi redmi note 8, redmi note 9, redmi 9, redmi 10, redmi note 7, redmi 7, mi 10, pocophone, dan merk-merk xiaomi lainnya.

Cara Cek Kuota Terpakai di Xiaomi lewat Security di Home

Berikut adalah cara melihat penggunaan data di xiaomi lewat Security di Beranda :

cara cek kuota xiaomi di settings

1. Buka Security (Keamanan). Kalian bisa menemukannya di homepage kalian dengan logo tameng/shield ada petirnya dan berlatar belakang hijau

2. Scroll ke bawah > klik pada Data usage (Penggunaan data)

Baca :   Cara Mengganti Warna Lampu LED Notifikasi di Xiaomi

3. Pilih Data usage statistics (Statistik penggunaan data)

4. Selesai. kamu bisa melihat detail penggunaan data.

Cara Mengetahui Data Selular Terpakai di Xiaomi melalui Settings

Bedanya dengan cara di atas sebenarnya hanya stepnya aja sih. Tujuannya sama saja untuk ke Data Usage Statistics. Berikut cara melihat jumlah data seluler yang terpakai di xiaomi :

cara cek kuota xiaomi di settings security

1. Buka Settings/Pengaturan dengan logo gerigi dan backgorunddnya abu-abu. Kamu juga bisa buka settings dengan slide notificator bar ke bawah, dan logo settings seperti baut ada di pojok kanan atas

2. Masuk ke Connection & Sharing (Koneksi & Berbagi)

3. Pilih Data Usage (Pemakaian Data)

4. Nah di sini kalian bisa melihat lebih detail aplikasi-aplikasi yang menggunakan data kalian. Kalian juga bisa mengganti ke data Wifi yang terpakai di pojok kanan atas, lalu di kotak biru muda bisa mengganti rentangan waktunya, dan kotak hitam untuk mengetahui SIM apa yang sedang dipantau. Untuk melihat SIM satunya, silakan kamu ganti SIM untuk Data ke SIM satunya.

Sangat mudah bukan?

Jika ada iklan saat melakukan langkah-langkah di atas, kalian bisa mengatasinya di √ 20+ Cara Menghilangkan Iklan Xiaomi Paling Lengkap 2021 (tumeskecil.com)

Akhir kata

Terimakasih telah membaca artikel mengenai Cara Mengecek Kuota yang Terpakai di HP Xiaomi. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu melalui tombol sosial media di bawah jika menurutmu artikel ini menarik dan bermanfaat. Tambahkan komentar jika ada informasi yang kurang atau ingin bertanya