Sedang mempelajari bahas Inggris? Coba gunakan aplikasi belajar bahasa inggris gratis terbaik di android dan ios berikut ini. Simak terus artikelnya!

Belajar bahasa inggris seringkali menjadi suatu hal yang sulit bagi para pemula. Penyebab utamanya ada 2 yaitu karena kurang latihan serta metode belajarnya yang salah. Mungkin kamu juga pernah mengalami kesulitan belajar bahasa inggris bukan?

Walau sudah belajar di sekolah serta mengikuti ekstra pelajaran berupa les tambahan, tetap saja tidak bisa berkomunikasi menggunakan bahasa inggris dengan lancar.

Hal semacam ini perlu dilakukan improvisasi menyeluruh, karena bisa jadi bukan karena kamu kurang latihan atau kurangnya referensi yang dimiliki, tapi cara belajarnya yang salah. Ini karena sang guru tidak menerapkan metode pembelajaran yang sesuai dengan era saat ini.

Yakni hanya mengandalkan kamus dan catatan sesuai materi terdahulu. Padahal ada cara yang lebih efektif untuk diterapkan di era saat ini, yakni dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa inggris yang langsung dapat diakses di HP android atau iPhone kamu.

Omong-omong, selain bahasa Inggris, ada juga lho aplikasi belajar bahasa arab, prancis, malaysia, korea, thailand, jepang.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut artikelnya.

Rekomendasi 8 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Terbaik di Android dan iOS

Dengan menggunakan aplikasi untuk belajar bahasa inggris, penyerapan materi yang kita dapatkan akan benar-benar maksimal.

Ini karena beberapa app berikut memiliki sistem pembelajaran yang sudah dikemas sebaik mungkin oleh para guru profesional, sehingga tinggal diterapkan dalam bentuk fitur yang menarik.

Baca :   10+ Aplikasi Belajar Bahasa Prancis Gratis Terbaik di Android dan iPhone

Contohnya fitur seperti game, quiz, dan test akan sangat menyenangkan saat dimainkan, sehingga kamu tidak akan merasa seperti sedang belajar.

Berikut beberapa macam aplikasi belajar bahasa inggris gratis terbaik di anddroid dan ios/iphone yang dapat kamu coba:

aplikasi belajar bahasa inggris terbaik

Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa inggris untuk pemula yang cukup populer. Sistem belajarnya bisa dikatakan mirip game, jadi kamu gak akan bosan, justru akan terpacu untuk terus naik level.

Dari segi grafis dan tampilan, duolingo sangat memukau, anak kecil sekalipun pasti akan menyukainya. Hadirnya fitur notifikasi yang akan mengingatkan kita jika lupa belajar tentu sangat memudahkan kita untuk belajar tepat waktu.

Busuu

Jika duolingo mengandalkan materi secara pasif, aplikasi belajar bahasa inggris gratis ini menawarkan pembelajaran yang lebih interaktif karena menggunakan manusia asli secara realtime.

Sehingga, kamu akan dihubungkan langsung dengan para native speakers agar mereka dapat mengoreksi kesalahan yang kamu ucapkan. Selain itu ada juga tes yang harus dilakukan, tes disesuaikan dengan levelnya mulai dari basic hingga advance.

Hello English

Beberapa tahun ini, hello english berhasil menyabet juara sebagai salah satu aplikasi belajar bahasa inggris terbaik yang paling banyak dicari.

Ada lebih dari 24 juta pengguna yang terbantu dengan beragam model pembelajarannya. Hello english memiliki sekitar 500 materi belajar ditambah kamus super lengkap serta menggunakan model pembelajaran yang beragam, mulai dari grammar, conversation, voccabolary dan masih banyak lagi.

Memrise

Jika kamu seorang pemula yang benar-benar belum tahu bahasa inggris dan bingung untuk mulai belajar darimana, maka saya sangat merekomendasikan memrise.

Disini, kamu bisa memilih gurumu sendiri yang nanti akan membimbing belajar sesuai dengan materi yang khusus dipersiapkan untukmu.

Baca :   6 Game Smartphone Asah Otak yang Wajib Kamu Coba

Lingualy

Sistem pembelajaran yang diterapkan aplikasi belajar bahasa inggris ini lebih difokuskan pada membaca atau reading. Disini skill membaca kamu akan digembleng sampai benar-benar fasih.

Bacaan dengan kosa kata yang mudah hingga sulit akan diberikan sesuai levelnya. Bila ingin belajar bahasa lain, lingualy juga tersedia dalam bahasa jerman, spanyol, perancis dan masih banyak lagi.

ABA English

Bila kamu ingin belajar bahasa inggris langsung dari native, maka ABA english merupakan solusi yang tepat.

Disini kamu akan belajar sesuai levelnya, mulai dari beginners, lower intermediate, intermediate, upper intermediate, advanced, dan bussines. Pada awal penggunaan ABA English, kamu akan dites dulu agar ditempatkan dilevel yang sesuai.

Rosetta Stone

Aplikasi belajar bahasa inggris otodidak satu ini cocok banget digunakan oleh para traveller. Karena berbagai percakapan yang sering diucapkan (common word and sentence) sudah dikemas sebaik mungkin.

Tak hanya itu, rosetta stone juga menghadirkan fasilitas berbincang dengan para tutor.

Voxy

Voxy sangat cocok untuk pemula maupun mereka yang sudah profesional sekalipun. Karena disini kalian akan belajar langsung dengan native tutor. Bahkan kita bisa mendapatkan feedback yang disesuaikan dengan peningkatan kemampuan kita.

Akhir Kata

Itulah beberapa macam aplikasi belajar bahasa inggris untuk pemula gratis dan terbaik yang dapat kamu coba. Belajar dengan app di atas akan membuatmu lebih fokus dan mudah dalam mengukur pencapaiannya. Selamat belajar!