Apa saja aplikasi belajar bahasa jepang gratis ? Sebenarnya ada banyak aplikasi belajar bahasa jepang terbaik untuk android dan iphone. Berikut TumesKecil bagikan daftar download aplikasi belajar bahasa jepang lengkap .

Cara paling efektif untuk bisa fasih berbahasa Jepang adalah dengan tinggal di Jepang selama beberapa waktu. Namun tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan tersebut bukan, mungkin kamu juga salah satunya?

Tak perlu risau, sekarang kamu bisa belajar bahasa Jepang hanya dari rumah saja, bahkan tanpa perlu menyewa seorang tutor sekalipun. Caranya ialah dengan belajar via aplikasi belajar bahasa Jepang.

Aplikasi belajar bahasa Jepang gratis tidak hanya membantumu dalam meningkatkan kemampuan berbahasa jepang, tapi juga membantu mengevaluasi seberapa jauh level penguasaan bahasa Jepangmu. Bahkan beberapa aplikasi menyediakan layanan talk yang dapat berbincang langsung dengan penutur asli. Sungguh menarik bukan?

Jadi di era modern ini, walau tak keluar rumah dan tak membayar mahal untuk les, kamu tetap bisa mendapatkan pengalaman belajar bahasa Jepang.

 

8 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Gratis di Android dan iPhone

 

Kalau kamu sudah begitu bersikeras untuk menguasai salah satu bahasa terpopuler di dunia ini, berikut kami berikan beberapa Aplikasi belajar bahasa Jepang gratis rekomendasi khusus untukmu:

 

1. Drops

Rating :  ★4,6 dari 195.680 orang

Editor choices ☑

Aplikasi besutan Language Drops ini sangat cocok bagi kamu yang benar-benar belum mengenal bahasa jepang, alias masih dalam level newbie atau pemula

Hal ini karena Drops mengedapankan pemahaman berupa kosa kata, frasa dan kalimat yang disusun dengan hampir 100 topik dan kurang lebih ada sekitar 2000 kata dan kalimat. Untuk grammar dan pronunciation tidak menjadi hal yang utamakan di aplikasi ini.

Drops tersedia di Android dan juga iOS.

 

2. Busuu

aplikasi bahasa jepang gratis

Rating :  ★4,4 dari 360.897 orang

Baca :   4 Cara Menjual Hasil Foto Lewat Internet

Editor choices ☑

Kelebihan busuu sebagai aplikasi belajar bahasa Jepang adalah materinya yang kompleks. Ada sekitar 150 materi pelajaran yang mencangkup tata bahasa / grammar, aksen, pengucapan, menulis, membaca, dan tips penguasaan bahasa Jepang tingkat andvance.

Untuk mengetahui seberapa jauh pemahaman kita, aplikasi ini menghadirkan nilai berdasarkan pencapaian weekly goal yang disesuaikan dengan study plan.

Busuu tersedia di PlayStore dan juga Appstore.

 

3. HelloTalk

aplikasi bahasa jepang

Rating :  ★4,3 dari 125.139 orang

Editor choices ☑

Ada konsep unik yang disediakan HelloTalk yang benar bisa berguna buatmu, yaitu fitur chat untuk ngobrol dengan penutur asli. Ya betul, dengan HelloTalk, kamu bisa berkomunikasi atau ngobrol santai dengan native bahasa Jepang.

Sehingga mereka bisa mengevaluasi dan mengoreksi tata bahasa kita yang keliru. Dan kamu pun dapat mengoreksi kesalahan mereka dalam berbahasa Indonesia, jadi bisa dikatakan saling menguntungkan.

HelloTalk tersedia di Android dan juga iPhone.

 

4. LingoDeer

aplikasi belajar bahasa jepang

Rating :  ★4,6 dari 348.403 orang

Kamu seorang pemula tapi ingin belajar bahasa Jepang sampai tingkat advance atau benar benar mahir?

Lingodeer akan membantumu belajar bahasa Jepang mulai dari hal yang sederhana seperti kosa kata hingga yang sulit dipahami seperti menulis beberapa bentuk tulisan kanji, katakana, dan hiragana. Terdapat sekitar 150 materi pelajaran dengan 2000 lebih kata yang siap dipelajari.

LingoDeer tersedia di Android dan juga iOS.

 

5. Memrise

aplikasi bahasa jepang terbaik

Rating :  ★4,6 dari 1.318.276 orang

Editor choices ☑

Saat ini memrise menduduki peringkat pertama sebagai aplikasi belajar bahasa pilihan editor di PlayStore. Kenapa hal ini terjadi? Salah satu alasannya ialah fiturnya yang begitu lengkap, mulai dari materi pembelajaran, konsep latihan dan test, berbagai macam kuis, game, hingga bot yang akan menemani kamu belajar.

 

6. Mondly

Rating :  ★4,6 dari 288.677 orang

Editor choices ☑

Rekomendasi aplikasi belajar bahasa jepang gratis selanjutnya adalah Mondly. Mondly merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik yang sangat keren menurut kami.

Baca :   Rekomendasi 5 Aplikasi Garapan Google Paling Keren

Baik kamu seorang pemula maupun tingkat lanjut, aplikasi ini mampu menyesuaikan diri sesuai kebutuhan dan jadwal yang kamu miliki.

Program pelajaran yang disajikan pun sangat menarik, mulai dari membaca, mendengarkan, menulis, berkomunikasi semua disusun berdasarkan kurikulum yang dibaut para ahli. Keunggulan mondly adalah teknologi pengenal suara yang sangat top, serasa kamu bakal punya guru pribadi.

Mondly tersedia di Android dan juga iPhone.

 

7. Obenkyo

aplikasi bahasa jepang di iphone

Rating :  ★4,7 dari 25.922 orang

Secara interface, obenkyo terkesan begitu sederhana, tapi sebagai media pembelajaran bisa dikatakan begitu ngena dan efektif. Kamu akan belajar mengenai berbagai macam huruf jepang dan juga angkanya.

Aplikasi ini sangat berguna buat kamu yang akan mengikuti Japanese Language Proficiency Test (uji kecakapan bahasa Jepang) karena menyediakan latihan yang diurutkan berdasarkan level demi level.

Aplikasi ini cocok bagi kamu yang pemula belajar bahasa jepang, hingga kamu yang sedang mempelajari  JLPT  n5, n4, n3, n2, n1 atau  Jouyou 1-7 karena sudah ada 2300+ japanese kanji’s . Tambahan lagi, di kanjinya ada stroke animation yang mempermudah mempelajari urutan penulisan kanji tsb (bersumber dari KanjiVG),

Selain itu, Obenkyo dapat diakses tanpa internet alias offline. Jadi jika kamu ingin belajar bahasa Jepang tapi sedang susak sinyal, Obenkyo masih dapat membantumu.

Obenkyo tersedia di Android saja.

 

8. Tandem Language Exchange: Speak & learn languages

Rating :  ★4,5 dari 139.343 orang

Aplikasi belajar bahasa Jepang gratis yang terakhir adalah Tandem.

Bila kamu sudah sedikit paham mengenai pengucapan bahasa Jepang, Tandem akan sangat membantu dalam meningkatkan kemampuannya dan mengoreksi semua kesalahan yang mungkin bisa dilakukan.

Hal ini karena tandem menyediakan fitur ngobrol dengan penutur asli. Disana kamu bisa berbagi keseruan dan menambah teman serta pengetahuan baru.

Tandem tersedia di Android dan juga iPhone.

 

Bingung mau pilih aplikasi mana?. Cobain dulu satu per satu, maka kamu nanti bisa menyimpulkan sendiri mana aplikasi belajar bahasa Jepang yang paling cocok dengan gaya belajarmu.